Tidak Ada Proses Yang Mudah Untuk Hasil Yang Wah

“Tidak ada proses yang mudah untuk hasil yang waaahh”, quote ini saya tulis bukan untuk menceramahi siapapun. Kata-kata itu saya ragkai di tengah kegalauan, di tengah-tengah kondisi pikiran yang dihantui kegagalan. Beberapa investasi saya tidak mulus berjalan, lembaga pendidikan yang sedang kami bangun & jalankan belum terlihat hasil wow yang muncul ke permukaan yang dapat dengan mudah dilihat oleh orang. Ditambah lagi adik laki-laki satu-satunya sedang merintis usaha barunya yang kebetulan sedang banyak sekali kejadian-kejadian yang sesekali melemahkan perasaan.

So, tulisan ini jelas saya tulis sebagai pengingat diri sendiri, saya tuliskan sengaja biar orang baca (bagi yang mau baca), agak ketika suatu saat nanti, diri ini mulai melemah kelak mereka lah yang akan menjadi pengingat, “bukannya elu sendiri yang nulis bro, buat keep going and fighting to achieve the big goal?”. Nah mudah-mudahan kamulah kawan (iyaa kamuuuu…), yang bisa menjadi orang sang saya maksud untuk terus bisa saling mengingatkan dan menguatkan.

Saya yakin betul, kesuksesan yang diraih Jack Ma, Bill Gates, Chairul Tanjung dan orang-orangk keren itu, ada sejarah perjuangan yang tak mudah dibaliknya. Jadi sebenarnya kalau di pikir-pikir perjuangan dan pengorbananku belum apa-apanya ternyata. So, let’s keep movin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *