Cara Ngajar Asyik Murid Jaman NOW

January 8, 2019 47 0 0

Tantangan mengajar kelas dengan ragam kecerdasan dan kebutuhan gaya belajar.
 
Sudah menjadi kewajiban seorang guru untuk terus berpikir, terus menggali ide, terus mengasah kreatifitas, terus melakukan kajian agar dapat memfasilitasi kebutuhan ragam siswa dengan ragam bakat, minat dan kemauan dalam satu waktu yang bersamaan.
 
Lain dulu lain sekarang, kalau dulu, dalam pelajaran Olahraga misalnya, ketika guru berkata “Hari ini kita Olahraganya kasti ya…”, maka dengan cukup instruksi itu semua siswa akan bergegas mengenakan dan menyiapkan perlengkapannya menuju satu arena.
 
Namun sekarang, tidak semua murid akan mudah bergegas, tidak semua murid akan directly say yes, tidak jarang ada murid yang interupsi, “pak Olahraganya ini aja dong, Pak kita games dulu dong, Pak, ini itu lah poko’e khas gaya muridjaman NOW…”, which is can be good, as long as mereka bisa menyampaikannya dengan cara yang santun. Itu artinya mereka punya ruang untuk berargumen dan berpendapat bahkan dengan gurunya.
 
Belum lagi kondisi semua murid dalam satu kelas yang belum tentu sudah satu frekwensi, kadang ada saja yang ndak mau sama si itu lah, maunya segrup sama yg itu-itu saja lah, jadi, again ini adalah tantangan buat guru jaman NOW.
 
Foto ini adalah gambaran kegiatan pemanasan sebelum kegiatan Olahraga Pingpong, yang dirancang untuk membangun kedekatan dan menyatukan frekwensi sebelum memulai aktifitas intinya. (BrainGYm ala SMA)
 

Tags: sekolah asyik, sekolah menyenangkan, trainer sekolah menyenangkan, transformational teacher, transformational teaching Categories: education, guru abad 21, joyful school, pendidikan, sekolah menyenangkan, sekolah terbaik, transformational teacher, transformational teaching
share TWEET PIN IT SHARE share
Related Posts
Leave a reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *