Siapakah Benteng Penghalang untuk Bertumbuh?

January 4, 2019 50 0 0

Siapakah sebenarnya benteng penghalang bertumbuh itu?

Siapa hayooo? mari kita cari tahu!

Siapa sih yg ndak mau bertumbuh? Kita semua pasti ingin tumbuh & terus bertumbuh.

Pengetahuan bertambah, kompentensi meningkat, karir meroket, teman bertambah, penghasilan meningkat berlipat-lipat, ooouw mau bengeeet!

Cuma sayang saat dipertemukan dgn orangĀ hebat, saat melihat karya-karya orang lain, ndak jarang telinga sama hati kita sering mendapat bisikan-bisikan macam ini :
“ooh udah tau ituan mah”
“ce ileeeaah gitu doang gw juga bisa”
“lamaan juga gw di sini”
“bagusan juga ide gw”
“ya wajar lah, dia kan pimpinan”
“anak baru aja sok teu bgt da ah”

Ndak terucap siii, cuma suka terngiang kencang di hati & pikiran.
“Astaghfirulloohal ‘adzeeem…., free me from those whispers ya Allah…”

Susah bgt yak ngilangin iri, sombong & susak mengakui, enggan memuji & ogah mengapresiasi. Sesekalinya kasih apresiasi, cuma dimulut aja gak bener-bener pake hati.

Pantesan karir gini-gini aja, temen kita itu itu aja, gahol kita ama ono-ono aja.

Mau ampe kpn ini penyakit ngedekem di ati?

Mau ampe kapan ngebentengin diri dr teman teman baru yg memilili ilmu & pengalaman lbh tinggi?

Mau ampe kapan diri ini menjadi pribadi yg ogah mengakui kelebihan orang lain?

Mau ampe kapan mulut & hati ini ogah beri apresiasi pada orang lain?

Mau ampe kapan diri ini ogah ngedeketin trlebih dahulu mereka orang2 baru yg punya ide-ide baru?

Duuh Allah yg maha lembut, lembutkanlah hati ini,
Ya Allah yg maha suci, bersihkanlah hati ini dr penyakit iri & dengki,
Ya Allah mudahkanlah hati ini dalam mengakui, memuji, & tulus mengapresiasi hamba-hambamu yg ENGKAU titipkan ilmu-ilmu baikMU.

Kirimkanlah orang-orang pilihanMU kepadaku agar diri ini bisa belajar dr mereka dan turus bertumbuh & bertambah kebermanfaatan di hadapanMU & untuk ciptaan-ciptaanmu, Aamiin YRAšŸ™

Jadi siapakah benteng penghalang bertumbuh itu?
Yaps, we, ourselves!
Break it, then Grow!

 

So, jika ada kawan atau bahkan yang tak kita kenal sebelumnya melakukan sekecil apapun kebaikan?

Akui, Apresiasi, Pelajari! InsyaAllah itu adalahsalah satu jalan terdekat untuk kita terus bisa bertumbuh.

 

#selfreminder #remindeachother #personaldevelopmentĀ  #fadhilmasghufron

Tags: buku transformational teaching, fadhil mas ghufron, hupron fadilah, joyful school trainer, motivator, motivator muda berdaya, pelatihan sekolah menyenangkan, personal development Categories: motivator muda berdaya, personal development
share TWEET PIN IT SHARE share
Related Posts
Leave a reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *