Beda Usaha Beda Hasil Pastinya

October 31, 2018 355 0 1

Ngantor Nggak Yaaa…?

Pagi ini seusai shalat Shubuh halaman rumah dari jendela, terdengar merdu percikannya. Ketika ingin melangkahkan kaki ke kamar mandi, terdengar banyak sekali bisikan-bisikan yang menggiurkan entah darimana arahnya; “Masih jam segini, tidur lagi yuk…“. Bantal dan selimut seolah memiliki tangan dan melambaikannya dengan penuh manja ; “Mau kemana sih bro?, ujan-ujan gini tidur ajalah, nanti berangkat siangan juga gapapa, bilang aja ujan, macet, pasti diaklumi koq..“.

Bisikan-bisikan manja itu sempat mempengaruhi  bawah sadar dan tercetus pertanyaan; “Ngantor Gak Yaaa…?”. Saya sempat berpikir, ndapapa lah, pasti banyak yg telat koq, pasti atasan maklum koq, ijin bilang ndaenak badan juga nda bakal ada yg marah-marah koq.

Beruntung disaat hati sudah hampir tergoda, tiba-tiba teringat kata Guru saya, “Bisikan itu akan selalu ada”, setiap saat, dimanapun kita berada. Kesemuanya itu hanyalah bisikan, kitalah jua yang memutuskan mau ikut bisikan yang mana. Kalau sampai kita mengiyakan bisikan negatif, maka berarti kita sedang menurunkan kualitas dan kapasitas diri. Tapi jika kita bisa konsisten memperjuangkan bisikan-bisikan positif (walau berat), yakinlah bahwa kita sedang menapaki tangga yang akan meninggikan kita di mata manusia dan Allah SWT.

Jujur saja, pagi ini perjuangan menuju tempat kerja, sangat terasa beratnya dibanding dengan hari-hari biasanya, diawali dengan melawan bisikan-bisikan yang manis dan menggiurkan,  melawan malas dan menerjang hujan serta kemacetan dengan berbekal jas hujan, Alhamdulillah bisa juga sampai tempat kerja sesuaidengan jam masuk kerja yang ditentukan.

Semoga Allah jaga semangat kita dalam setiapp aktifitas kebaikan, Semoga Allah mudahkan kita semua dalam menghalau godaan-godaan yang melemahkan, dan semoga Allah pertemukan kita dengan kawan-kawan yang sejalan, yang selalu menebar energi positif dalam meningkatkan dan menyemangati dalam kebaikan dan kesabaran. Agar kita semua tidak ada yang merugi dimata sang Khaliq; (Al-‘Asr : 1-3)

 

Semoga bermanfaat,

 

 

Ditulis oleh @Fadhil Mas Ghufron, seusai berangkat menuju tempat mengajar dan diguyur hujan.

Cikeas, 31 Oktober 2018

 

 

Tags: hupron fadilah, trainer sekolah menyenangkan, transformational teacher, transformational teaching Categories: transformational teacher, transformational teaching
share TWEET PIN IT SHARE share
Related Posts
Leave a reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *