Working More Than What We Earn Is An Investment

August 8, 2018 171 0 0

Bismillahirrahmaanirrahiiim…
Tulisan ini saya simpan disni sebagai pengingat diri sendiri, sekaligus saya khususkan untuk Anda, (para karyawan yg ingin lebih cepat mencapai pucuk pimpinan) dan untuk Anda yg ingin selalu bahagia dalam menjalani setiap pekerjaan. (semoga menginspirasi)

Sejak tahun pertama masuk dunia kerja, saya sering sekali mendengar candaan/bisikan/sentilan seperti ini “Serius bgt kerja, digaji berapa sih?”, baik itu ditujukan ke saya lgsg atau antar teman kerja. Sangat mungkin bisikan / candaan usil itu juga pernah menghampiri kawan-kawan semua, iya kan?

Nah, itu adalah salah satu energi negatif yg tdk jarang dpt mempengaruhi semangat kerja kita. Terlebih kalau kita sendiri yg merasa memang gaji kita tidak seberapa dibanding dgn tuntutan pekerjaan kita.
Dari perasaan itulah produktifitas kerja kita menjadi menurun, hasil pekerjaan tdk maksimal, posisi pekrjaan disitu-situ aja, pindah tempat kerja gitu lagi gitu lagi.

Then, what should we do?

Apapun pekerjaan kita, dimanapun kita saat ini bekerja, selagi kita masih bisa bisa mencukupi kebutuhan dan kita masih bisa menikmati tugas dr pekerjaan kita, TERIMALAH, SYUKURILAH MENABUNGLAH.

Jika penghasilan Anda belum sesuai yg Anda harapkan, selagi Anda masih bisa menikmati pekerjaannya, MENABUNGLAH!

Bekerjalah lebih dr yg atasan Anda targetkan, tunjukkan bahwa Anda itu lebih dari yg diharapkan dgn cara work more n more. Sebab jika Anda bisa bekerja lebih dari (gaji) yg Anda dapatkan, maka sejatinya Anda sedang melakukan investasi.

Investasi yg tidak hanya berbuah kepercayaan dan kecintaan dr atasa dan orang-orang dibsekitar Anda, akan tetapi juga dijamin oleh yg MAHA kaya dan MAHA menjanjikan, yaitu Allah SWT, (jika Anda bisa ihlas menjalankannya).

Again, “Working more than what we earn is an investment”, bekerja lebih dr apa yg kita dapat saat ini adalah investasi.

Semoga kita merupakan orang-orang yang sentiasa bekerja lebih dan lebih dari apa yg kita janjikan kepada atasan.
Tak perlu risau dgn hasil yg mungkin blm optimal, fokuslah pada proses yg bisa kita maksimalkan baik tenaga, strategi atau segala bentuk pemikiran yg kita usahakan untuk pencapaian tujuan perusahaan.
Kuy, be more n more productive!

Salam,

Categories: education
share TWEET PIN IT SHARE share
Leave a reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *