Rahasia Bahagia di Tempat Kerja

March 5, 2018 539 0 3

Apa sih rahasia terus bahagia dalam berkarya di tempat kerja?

Sebagai seorang karyawan, tidak jarang dalam beraktifitas di tempat kerja kita merasakan benturan pemikiran dengan rekan kerja lain yang menyebabkan etos dan semangat kerja menurun. Kualitas kerja rekan kerja yang rendah juga cenderung memicu kita untuk menyalahkan dan tidak jarang mempengaruhi etos dan kualitas kerja kita.

Untuk menanggulangi itu  perlu kita latih rasa kita dan membangun trust dengan sesama rekan kerja. Memiliki dan memegang teguh prinsip untuk fokus pada berkarya. Tidak mudah terpengaruh pada rekan atau lingkungan kerja. Jangan biarkan diri kita menjadi akibat dari lingkungan, jadilah diri kita sendiri. Untuk level yang lebih tinggi, kita bahkan perlu untuk menjadi penyebab,  Be a positive influencer in your organization!. 

Organisasi yang hebat adalah organisasi yg diisi oleh individu-individu hebat. Individu yg hebat dalam sebuah organisasi adalah individu yg mampu mengoptimalkan potensinya untuk kemajuan organisasi.

Banyak cara yg bisa dan harus ditempuh untuk mewujudkannya. Salah satu jurus sederhana yg sangat berpengaruh dalam kinerja individu adalah “Teamwork Acceptance”, yakni penerimaan sepenuhnya terhadap kehadiran individu-individu lain dalam organisasi.

Teamwork Acceptance akan menghadirkan rasa percara dalam diri individu. Rasa saling percaya akan menghasilkan energi positif dalam sebuah iklim organisasi. Energi positif itulah yg akan membuat setiap individu dalam organisasi bekerja fokus pada apa yg ia miliki. Masalah yg dihadapi akan membuatnya fokus pada pencarian solusi, bukan fokus pada menyalahkan individu lain dalam organisasi.

Semua yang terlibat dan hadir dalam setiap urusan kita adalah semata-mata kehendak Allah yang g sesuai dengan harapan, mari kita syukuri, yg blm sesuai harapan, mungkin ini teka-teki spesial yg telah didesain untuk individu spesial dr sang Ilaahi Rabbi…

Tags: fadhil mas ghufron, hupron fadilah Categories: education, motivator muda berdaya, personal development
share TWEET PIN IT SHARE share
Related Posts
Leave a reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *